New Year Again.. 2013 Now!!

Huaaa …gak kerasa 2012 sudah habis dijalani. Membaca archive blog ditahun 2012, membuat saya hampir merasakan kehangatan dipipi saya, saya terharu T.T . Saya bersukur banget kepada Allah SWT karena memberikan perjalanan yang luar biasa kepada saya, mulai dari pekerjaan, keluarga, ilmu, dan teman serta sahabat baru yang muncul dalam kehidupan saya. Saya juga tidak bisa berkata-kata apa-apa lagi kepada Allah atas semua Nikmat yg telah Dia berikan kepada saya, yang terpenting adalah Dia masih memberikan hembusan napas kepada saya untuk bisa mencium aroma dunia ini dan membuat catatan sejarah di 2013. “Sungguh Nikmat Manakah Yang kau dustakan?”. Alhamdulillah ya Allah….

IMG_6508Ketika akhir pergantian baru, twitter akan dibanjiri dengan hot topic “Resolusi 2013”. Apa sih yang menjadi Resolusi 2013 Nantinya?  Oh… tentu saja saya ga mau kalah juga dong untuk mengikuti topics ini. Ada berbagai planning yang ada di dalam otak saya yang sudah tersusun tapi agak sedikit amburadul, sayangnya saya belum sempat menuliskannya, ga tau kenapa!! Setengah tahun ini saya malas banget menulis, padahal 2012 kemarin saya banyak melakukan perjalanan dan banyak pula cerita yang terjadi dalam hidup saya. Saya mencoba berbagai kenekatan sehingga adrenalin saya terpacu. Ya… hobby saya sekarang adalah traveling/backpacker. Saya merasa traveling menjadi sebuah bagian terpenting dari hidup saya. Mungkin karena saya kecanduan akan buku “The Naked Traveler” karya Trinity.

Kenapa traveling dan backpacker menjadi hal terpenting bagi saya? Ada berbagai alasan yaitu 1. Sebagai penghilang stress ketika aktivitas kerja dalam sebulan, dan saya merasa harus ada waktu luang untuk ber-vacation ria :D, 2. Dengan traveling saya bisa melihat sisi lain dunia ini, saya bisa banyak melihat orang diluar sana dengan suku dan budaya yang berbeda. 3. Dan alasan terpenting adalah saya bisa menikmati karya dari sang Pencipta, dan dengan menikmati keindahan ini, saya merasa bahawa saya ini hanyalah seperti butiran debu yang gak ada apa-apanya di muka bumi ini. Hal ini saya rasakan ketika saya menaiki gunung mahameru. Ternyata perjuangan sungguh luar biasa untuk sampai kepuncak, padahal dilihat dari bawah, tinggi nya biasa aja, dan sayang nya saya ga bisa sampai ke puncak 😦

Tau ga, di tahun 2013 ini saya sudah memplanning beberapa perjalanan saya, dan semua tiket nya insyaallah sudah terconfirm, hanya tinggal izin dari Allah saja apakah semua nya bs terlaksana atau ga. 1. 24 Maret – 30 Maret 2013 : Trip to Medan dan Aceh,Sabang menuju 0 km (tawaran sertifikat disini sangat menggiurkan saya), 2. April 2013 : Benan Island, Lingga. salah satu pulau di dearah kepualau riau, yg lautnya adalah laut cina selatan, bisa snorkeling juga disini loh.. 3. 03 May – 12 May 2013 : Lombok, climbing Rinjani mountain :), 4. 04 Sept – 15 Sept 2013 : Backpacker to Kuala Lumpur – Brunei – Kinabalu – Philipina – Singapore *masih hunting tiket murah, yg mau join monggo silahkan PM*

Hahahahh gila kan saya!! Emang, agak error, keluarga saya aja pusing. Pasti didalam benak fikiran teman-teman adalah wuih sugihh, wuih banyak duitnya ade bisa jalan2 kesana-sini. Tahu gak, sebenarkany perjalanan saya ini dengan budget yang paling murah. Kok bisa? Karena saya dan beberapa teman hobby hunting tiket promo dan tinggalnya nanti di hostel khusus backpacker. Jadi kalo teman2 punya plan perjalanan yg menarik, bisa tawarkan ke saya atau sebaliknya.

Selain travelling, saya juga berencana pengen membuka usaha, doakan ya teman2, semoga berhasil. Selain itu tak lupa pula, saya ingin juga mengabdikan diri dan memberikan kontribusi kepada masyarakat. Salah satunya dengan program-program kerja dari Ikatan alumni SMA saya, IKA-SMART (Ikatan ALumni Sma Negeri Empat). Selain itu, niat saya untuk belajar dan melanjutkan kuliah ga akan pernah luntur, nilai TOEFL dan IELTS saya mencukupi, semoga keinginan ini dikabulkan oleh Allah *berdoa khusyuk*.Dan yang terpenting di tahun 2013 ini adalah semoga saya masih diberi kesempatan untuk lebih bisa banyak memperbaiki diri saya, dalam segi ibadah, sikap, dan tutur kata. Semoga saya  menjadi orang yg lebih baik dari yg kemarin. Bismillah…

Semoga kita bisa menjadi orang yang bermanfaat bagi sekitar kita….. 🙂 🙂 🙂 Aminnn…..

Tapi ketika perjalanan ini saya utarakan ke temen deket, hanya satu pertanyaan dari mereka yg membuat saya sulit untuk menjawabannya yaitu “Terus, Planning Nikah mu kapan De?” *tepok jidat *diam-hening

(ad)

your comment :)