Love Number #8

Entah kenapa dalam hidup saya, saya menyukai angka delapan “8”. Mungkin karena saya lahir dengan angka 8 yang paling banyak bermunculan, yaitu tanggal 28-8-88. Di dalam keyakinan orang china, angka 8 merupakan salah satu angka keberuntungan, karena angka yang ditulis tanpa ada akhir, dan angka yang balance. Tapi, saya menyukai angka 8 bukan karena faktor kepercayaan sprti itu loh ….. saya sangat menyukai 8 karena nilai 8 merupakan parameter nilai yang bagus, tidak terlalu bawah, dan tidak terlalu tinggi. Selain itu, bentuknya bulat-bulat kecil yang lucu :p.

Dalam hidup saya, saya menulis smua cita-cita saya di dalam buku hijau, buku usang yang pernah saya ceritakan di post terdahulu (baca). Karena saya menyukai angka 8, saya menyebutkan disalah satu point nya adalah “didalam hidup saya, saya pengen minimal dalam hidup saya telah menjelajahi/menjejaki minimal #8negara, punya #8mobil, punya #8rumah , punya #8usaha“, hahahahahahhahh. Dan alhamdulillah, Allah mengabulkan menjelajahi/menjenjaki #8negara, mengabulkan bualan dan angan-angan saya yang kosong. Makasih Allah,,, *sujud syukur*

PicsArt_1380388477300Pic 1. Koleksi Magnet Daerah Penjejakan dan Tourist information/map
(Kecuali Colorado krn pemberian dari sahabat tercinta sy :D)

Ini negara yang telah saya kunjungi:

01. Jepang, ke Kobe-Kyoto-Osaka tahun 2009, saat student exchange ITS dan Kobe university.

02. United Arab Emirat (UAE), ke Sharjah-Dubai-Abu Dhabi-Al’ain, tahun 2011/2012, saat dinas dari kantor.

03. Thailand, ke Bangkok-Chiang Rai-Pattaya, tahun 2012. Saat Backpackeran #2negara

04. Cambodia, ke Siem Reap, tahun 2012, saat backapackeran #2negara.

05. Singapore, tahun 2009 – 2013, sering kesini krn tempat transit kalo ke berbagai negara, tapi bener2 ngeliling kota thn 2012

06. Malaysia, ke Kuala lumpur, tahun 2013, saat backpackeran #4negara.

07. Brunei Darussalam, ke Bandar seri begawan, tahun 2013, saat backpackeran #4negara.

08. Philippine, ke Manila-Puerto princesa-Cebu, tahun 2013, saat backpackeran #4negara.

Terimakasih Tuhan,,

Sebenarnya saya pengen mengepost di blog utk menceritakan pengalaman saya ketika traveling/backpacker ke negara2 tersebut, karena banyak hal yang saya temui ketika brada disana seperti budaya, kehidupan masyarakat, dan memaparkan “pikiran yang terlintas dikepala saya” ketika menginjakkan kaki ke negara mereka. Tapi, saya aja yang malas nulis, dan sangat sibuk, sitik-sitik bubuk (dikit” tidur), hahaha.. :p. Tenang,,,, insyaallah saya akan buat tulisannya๐Ÿ˜‰.

Kalo boleh jujur, Singapore dan Malaysia, hmmmmm…. emmmm…. sedikit tdk masuk dlm kategori jelajah #8negara saya, hahahah,,, bukan saya sombong loh ya….gimana ya..emm.. mungkin karena negara mereka yang deket banget dgn pulau saya yaiut tanjung balai karimun.ย  Tapi krn 2 negara tersebutlah, satu point di buku usang telah tercoret dan jelajah #8negara terpenuhi. Sy sebenarnya pengen negara Eropa dan negara Amerika mewakili jejak saya itu, insyaallah… tapi nanti aja deh, setelah saya nikah dulu ya. Tahun 2014 ini pengen off jalan-jalan dulu, alasannya karena emak sudah marah dan uring-uringan ngeliat saya jalan2 terus. Kata beliau, sekarang jalan-jalan nya diganti dengan jalan-jalan cari jodoh dan nabung. Okelah kalo begitu emak, sekarang saya mulai berusaha mencari jodoh *melempar CV sana sini*, kalo ada yang berminat, kirim email ke saya ya ke adewiraariyanti@gmail.com hahahaha *promosi diri*

Oke, jadi intinya… selagi anda punya mimpi dan itu hanya bualan kosong, tulis saja!!! Jangan menjadikan mimpi itu sebuah obsesi hidup, karena anda bisa gila jika terlalu obsesi dan tidak bisa mewujudkannya.ย  Jadikan mimpi dan usaha untuk mencapai nya sebagai proses dan nikmati setiap proses tersebut, karena hal yang terpenting semuanya adalah sebuah proses. Proses yang baik, akan menghasilkan hasil yang baik pula…ย  termasuk Usaha mencapai Ridho Tuhan dalam setiap langkah hidup menjadi pribadi yang lebih baik๐Ÿ™‚.

Jalani hidup dengan santai tapi pasti, punya tujuan jelas, dan prinsip hidup.
Ciptakan hidup mu dengan pernuh warna…..๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚๐Ÿ™‚

 

Salam indahnya alam Tuhan,

Ad

4 thoughts on “Love Number #8

your comment :)

