Google dan Amelia Eahart (July 24, 2012)

Google adalah teman sejati bagi semua orang, saya merasakan bahwa google tempat bertanya bagi para manusia yg sedang melakukan pencarian sesuatu. Oleh karena itu google sering disebut “mbah google”. Hari ini bukan masalah google yg ingin sy bahas disini, tetapi logo google yang terpajang di home pembuka google.

Mata saya tertarik ketik cursor saya berada tepat di depan karikatur google. Ada sebuah tuisan yaitu “Amelia eahart’s115 birthday”. Ketika saya telusuri pencarian, ternyata google sedang memperingatai hari Amelia Eahart. Ada sebuah tanda tanya besar bagi saya, siapa sosok gerangan wanita ini sehingga menjadi icon page google pada hari ini? Berikut sumber dari wikipedia.

Amelia Mary Earhart (pelafalan /ˈɛərhɑrt/ “AIR-hart”; 24 Juli1897 – hilang 2 Juli1937, dinyatakan tewas 5 Januari1939), anak perempuan dari Edwin dan Amy Earhart, adalah seorang pelopor penerbangan, penulis, dan pejuang hak wanita Amerika Serikat. Earhart adalah wanita pertama yang menerima Distinguished Flying Cross Ia mendapat penghargaan itu karena ia adalah wanita pertama yang terbang sendiri menyeberangi samudera Atlantik Ia juga membuat banyak rekor lainnya,menulis buku yang terjual paling banyak tentang pengalaman terbangnya, dan memiliki peran penting dalam pendirian Ninety-Nine, organisasi pilot wanita.

Earhart hilang secara misterius di samudera Pasifik di dekat pulau Howland dalam usaha untuk melakukan penerbangan keliling dunia tahun 1937. Ketertarikan mengenai hidup, karier, dan misteri hilangnya Earhart masih tetap berlanjut sampai sekarang.

Teman-teman ada yg tahu tentang Amelia? Saya yakin, haya segelintir orang yg tahu dan saya bukan trmasuk org segelintir itu. Membaca biografi nya secara singkat saja, saya bisa merasakan dia wanita yang luar biasa dan membuat saya tertarik untuk mencari info lanjut tentang beliau.🙂 (ad)

2 thoughts on “Google dan Amelia Eahart (July 24, 2012)

your comment :)

