Awal Babak Baru 2012 “Mewujudkan Apa yang Ditulis”

Terlalu banyak hal-hal yg terjadi di 2011-2012, tapi saya percaya bahwa semua yang terjadi, jatuh dan bangun adalah suatu proses untuk mencapai titik keberhasilan. Hidup berhasil bukan berarti harus seratus persen keinginan dan kepuasan kita terpenahi, tapi impian dan target-target yg diciptakan mendekati dan bisa tercoret satu persatu, dan itulah yang harus ada dalam diri untuk membuat Resolusi juara dalam hidup.

Keinginan dan impian yang kita gapai dalam hidup ini haruslah dituangkan dalam tulisan, karena saya yakin Tuhan akan menjawab semua apa yang kita tulis. Saya mempunyai agenda yang saya tulis sejak tahun pertama memasuki kuliah di tahun 2007. Didalamnya berisi tentang: 1. apa yang saya kerjakan setiap hari, 2. Target dan kegiatan yang dilakukan dalam setiap minggu, 3. Kegiatan yang dilakukan tiap bulan, 4. Impian tolol saya (sekarang tercatat sekitar 80impian), 5. Apa yang akan saya lakukan tiap tahun, 5tahun yang akan datang, bahkan 10 tahun yang akan datang, sampai dengan umur saya 60tahun. Semua itu lengkap di dalam buku hijau yang sekarang sudah usang.

Alhamdulillah, Tuhan menjawab satu persatu apa yang saya tulis, tapi Tuhan tidak mengabulkan semuanya 100%. Allah hanya mengabulkan satu/dua peringkat dibawah nya, tapi saya luar biasa bahagia dan terimakasih kepada Allah. Berikut beberapa impian yang saya tulis dan pencapaiannya:

– saya ingin menjadi ketua himpunan teknik kelautan (kahima), pencapaian: jadi calon kandidat kahima, ikut memeriahkan kampanye, dan akhirnya saya menjadi ketua departemen PSDM (Pengembangan Sumber Daya Mahasiswa)
– saya ingin bekerja ketika kuliah, pencapaian: saya menjadi guru les privat dan anggota sosial YDSF (marketing).
– saya ingin punya cafe, pencapaian: 2 tahun berjalan dan sudah bangkrurt, namanya Pondok mie – cafe internet sistem wifi dengan bisa mengakses internet

Rp.5000 sehari penuh, dan provider yg saya gunakan saat itu adalah speedy

. Saya bahagia walau saya tidak berhasil membangun usaha ini bersama teman saya, yani dan mas iteng *maaf. Tapi disinilah saya menemukan keluarga yaitu teman-teman yang bersedia membantu saya menjadi koki, menjaga cafe internet

ini, bahkan menemani saya berbelanja. Selain itu, tempat ini juga menjadi tempat ngumpul dan belajar teman-teman seangkatan.

– Saya bs jalan-jalan keluar negeri gratis, pencapaian: saya berhasil student exchange ke Jepang selama 2 minggu.
– Saya nikah umur 22-23 tahun, pencapaian: belum tercapai, masih ada waktu ampe agustus2012 *heheheh.
– Saya ingin menjadi mawapres (mahasiswa berprestasi), pencapaian: hanya mawapres 2 di tingkat jurusan,dan tingkat 3 di fakultas.
– Saya ingin juara dalam lomba karya tulis, pencapaian: saya hanya menang karya2 tulis di tingkat fakultas.
– Saya ingin lulus 3,5 tahun dan cumlaude, pencapaian: lulus 4 tahun tapi ga kumlaud dgn IPK 3,**, lumayanlah bisa hidup.dst
 

Itulah beberapa impian saya sejak tahun 2007-2010 yang saya tulis dan masih banyak lagi yang ga mungkin semuanya saya tulis *ga cukup satu page heheh. Ketika beranjak ke 2011 pun langkah-langkah selanjutnya sudah saya tulis mulai tahun 2007. Alhamdulillah Allah yang Maha baik, mengabulkannya. Mulai dari saya ingin bekerja diperusahaan oil&gas ternama, alhamdulillah sekarang sudah bekerja d perusahaan italy. Gaji pertama yang saya dapat min 5jt pun saya rencanakan dan ditulis, alhamdulillah sudah tercapai. Saya ingin S2 sekolah keluar negri, alhamdulillah belum tercapai *gagal terus dapat beasiswanya. Saya mempunyai karir yang bagus, alhamdulillah saya sekarang dikirim kerja ke Luar Indonesia, di daerah Sharjah UAE beberapa bulan. Dan ditahun 2011 ini pula, blog saya menjadi aktif kembali, tulisan sudah mulai terpenuhi, dan memiliki teman-teman di blog. Alhamdulilah, saya menjadi luar biasa bahagia…

Saya puas dan bersyukur dengan hasil pencapaian yang saya dapatkan dari 2007-2011 ini. Tapi, ini semua belum selesai, karena saya mempunyai segudang PR di buku hijau yang tertunda dan PR yang harus saya selesaikan. 2012 ini merupakan periode impian yang harus saya capai yaitu “target-target 5 tahun akan datang yang saya tulis ketika di tahun 2007”. Banyak impian-impian saya yang ketika orang membacanya akan tertawa dan berkata “Ini serius??”, “Apa mungkin terjadi de?”. Tapi semua itu tidak akan menghalangi saya untuk terus melangkah menjadi orang yang berhasil karena saya memegang prinsip “IKUT” yaitu Impian Keyakian Usaha Tawakal. Saya yakin ketika ada IKUT, pasti Allah akan memudahkan langkah kita, dan yang terpentinga adalah apa yang kita lakukan semata-mata mendapat Ridho dari NYA dan apa yang kita lakukan bermanfaat untuk orang lain, terutama keluarga.

Impian-impian itu, saya tulis tentang apa yang ada di otak saya, apa yang ada dihati saya, dan apa-apa yang ada di keiinginan saya. Ketika kita menulis impian, impian itu harus lah sangat spesifik. Kalau teman-taman mau tahu, didalam buku itu pun saya menulis dengan sangat rinci tentang saya ingin membeli mobil pertama dan menyebutkan merek mobil+warna mobil yang harus saya beli. Saya juga menulis, menjadi Bupati Karimun bahkan sudah menuliskan dan membreakdowan apa-apa saja yang akan saya perbuat ketika menjadi Bupati di umur 40tahun, konsep, langkah-langkah, serta metode yang dilakukan. Semua itu saya tulis dengan rinci.🙂

Awal 2012 merupakan babak baru untuk melangkah menciptakan kehidupan saya menjadi yang luar biasa, saya sudah siap untuk mencoret apa yang ada di buku dan menulis untuk tahun 2013 dan selanjutkanya. Mungkin teman-taman akan berfikir, “Apa ga ketinggian tuh cita-cita?” atau berfikir “Ah,, seperti pungguk merindukan bulan!!”. Jangan takut bermimpi dan takut impian kita tidak tercapai, karena bisa saja suatu hari impian itu akan dijawab oleh Tuhan untuk kita, atau dijawab melalui orang lain

dengan memberikan ide yang ada dikepala kita. Di tahun ini pula yang berencana membuat usaha atau taman bacaan untuk anak-anak dengan fasilitas internet wifi sepuasnya di kampung halaman saya, Tanjung Balai Karimun, Kepualau Riau. Ingin sekali menyediakan taman baca atau perpustakaan mini disana, dan lagi pula saya mempunyai router peninggalan sisa usaha cafe internet saya, jadi saya ingin memanfaatkan hal itu dengan sebaiknya. Bismillah…..

Ikuti apa yang ada diotakmu, ikuti apa yang di hatimu, Ikuti apa yg kamu rasakan, yakinkan dengn IKUT. Karena dengan Impian Keyakinan Usaha dan Tawakal, semua yang ada didalam tubuhmu akan ikut terwujud, sehingga keberhasilan pun akan mengikutimu, yakinlah Sang Resulosi Juara!!  (ade)

Ramada, 00:35am

11 thoughts on “Awal Babak Baru 2012 “Mewujudkan Apa yang Ditulis”

your comment :)

