Apa Sebenarnya Yang Dibutuhkan Wanita?

Rajin banget sekarang saya menulis. Alhamdulillah ya… *gaya syahrini

Malam ini saya ingin bercerita tentang pribadi wanita sesuai dengan yang saya alami, amati, analisa, karena saya adalah wanita. Tulisan ini terinspirasi berdasarkan pengalaman dan curhat dari teman-teman disekitar saya beberapa belakangan hari ini. Maklumlah, sekarang pekerjaan sampingan saya adalah “Tukang Tempat Curhat” hahahah, biasanya saya buka lapak di pasar malam😀.

Ehm ehm.. mulai ya. Saya ga ngerti dengan laki-laki, dan ga tahu mereka sebenarnya peka atau ga. Mereka sadar ga sih kalo wanita itu ga butuh apa-apa!!! Oke, sekarang ga bisa dipungkiri bahwa “duit” itu sudah pasti perlu, tapi kita tidak berbicara masalah materi malam ini. Seringkali pria minder/down duluan ketika berhadapan dengan wanita yang grade nya lebih tinggi dari dia, apalagi dengan wanita yang dia sukai. Grade ini bisa dikategorikan tinggi dalam pendidikan, tinggi dalam kemapanan hidup, tinggi dalam wawasan, dan tinggi dalam segalanya. Tahukah kalian bahwa ada beberapa wanita tidak memperdulikan soal itu, karena kebutuhan setiap wanita itu berbeda. Sebenarnya tergantung wanita nya juga, tapi rata-rata sama. Pertama, ada wanita yang memandang itu semua seperti status, harta, ketampanan dan sebagainya, dan kadang kala hubungan yang berlandaskan itu semua tidak bertahan lama apabila tidak dibarengi dengan sikap pengertian,tujuan, visi, misi akan membangun “relationship atau hubungan rumah tangga“. Kedua, ada wanita yang tidak memandang itu semua. Nah, biasanya wanita ini adalah wanita yang tingkat kemapanan nya sudah tinggi bahkan tinggi pada pendidikan dan wawasan, dan saya akan membahas tipe wanita ke dua ini.

     Tipe wanita ke dua ini adalah tipe wanita yang sudah mengalami lika liku hidup, pahit hidup sehingga dia sudah berhasil mencapai titik sukses dalam hidupnya. Wanita ini kadang lebih mandiri, dan dia bisa melakukan semua hal sesuai dengan perencanaan yang telah tersusun rapi di otaknya. Mungkin diantara kalian ada yang menyukai  tipe wanita seperti ini, dan tak heran juga bahwa pria seringkali takut untuk mengungkapkan perasaan nya bahkan sering minder atau hatinya ciutt (down) duluan. Baiklah, sebenarnya wanita tipe seperti itu tidak terlalu memikirkan harta dan kedudukan. Ada beberapa hal yang sebenarnya mereka inginkan dalam hidupnya, dan keinginan ini ada disetiap wanita yg ada didunia, dan hal ini merupakan dasar dari keinginan wanita, yaitu:

1. Kepastian akan Komitmen, wanita seperti ini butuh kepastian akan komitmen dalam sebuah hubungan. Mau dibawa kemana hubungan ini, apa saja yang dilakukan kedepan, kita ngapain aja hidup berdua, dan bagaimana membuat hidup berdua menjadi bahagia.

2. Bisa memberika perlindungan. Artinya semandiri-mandiri nya wanita, setomboi-tomboinya wanita, sehebat apapun wanita, sebenarnya mereka adalah wanita yang rapuh dan bercoba untuk tegar dalam hidup. Mereka butuh orang yang bisa melindungi mereka ketika terjadi masalah, ada bahu yang setiap detik bersedia untuk dibanjiri tangisan mereka, ada orang yang slalu memberi masukan karena wanita itu selalau labil dan selalu bermain dengan emosional sehingga butuh pria yang selalu bermain logika untuk membantu dalam memberi masukan dan pemikiran.

3. Bertanggung jawab. Artinya, wanita ini rela memulai hidup dari awal “0” untuk membina sebuah hubungan (rumahtangga) ketika seorang pria memiliki tanggung jawab yang besar untuk memberi makan wanita tersebut serta buah hati mereka, memberi tempat perlindungan, dan bertanggung jawab untuk memimpin sebuah hubungan dan sudah pasti ini harus “seiman” karena apapun hidup ini harus berlandaskan pada agama. Pria yang bertanggung jawab penuh insyaallah/sudah pasti materi akan cukup dan terpenuhi karena rezki itu sudah ada yang ngatur. Wanita ini selalu sadar bahawa pria adalah pemimpin bagi dirinya dan mereka senantiasa setia untuk mematuhi apa yang dikatakan pemimpinnya agar bisa mengarungi lautan dunia dengan indah.

Saya rasa ketiga hal itu sudah cukup bagi tipe wanita kedua ini. Wanita ini kadang sedikit keras kepala, tapi tenang aja mereka hanya sering ngomong di ‘mulut’ saja. Mereka sebenarnya butuh banget perhatian, rayuan dan gombalan. Oleh karena itu, wanita ini sering marah-marah sendiri untuk caper alias cari perhatian si pria. Hahahahah…. mohon dimaklumi ya para pria. Jadi, coba deh lebih mengeri dan selalu memberi perhatian, kalo bisa rayuan pulau kelapa.

oh ya saya mau menambahkan, ada wanita yg suka “diam” kalo marah, dan tak berkata, kadang kala mereka suka memendam dalam hati mereka tentang hal yg tidak disukai dan disukai. Jadi, para pria, seringlah berkomunikasi sama wanita ini, karena wanita ini enggan untuk memulainya pertama kali. Jangan pernah bosan untuk selalu memulainya….

Hmmm… sudah larut malam, cukup sekian analisa dari saya. Maaf kalo ada yang beda pendapat atau persepsi, karena hal diatas merupakan hasil dan pengamatan dari pribadi saya sendiri. Semoga bisa membantu para pria yang meng-GALAU dan bisa lebih berani!!🙂

Cheers..
Ade
Ramada,  01:21 am.

11 thoughts on “Apa Sebenarnya Yang Dibutuhkan Wanita?

your comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s