TENTANG DIRIKU

Tepat pukul 10 pagi lewat beberapa menit, pada tanggal 28 bulan 8 tahun 1988 di sebuah pulau kecil yang kalo dilihat dari peta ga bakal kelihatan yaitu pulau tg.balai karimun, seorang wanita bernama Ermida yang sering dipanggil dengan ibu men, melahirkan seorang bayi perempuan mungil,kecil,ga putih. Ayah nya, Pak Darmawi (sekarang sudah almarhum), sempat bingung dengan kelahiran bayi perempuan tersbut. Ya ini dikarenakan, beliau kira anak bungsunya yang baru lahir itu adalah seorang bayi laki2 dan dia udah mempersiapkan sebuah nama cow yaitu Ade Wira Pratama, eh ternyata yang lahir malah perempuan. Maklum…jaman dulu tidak ada yang namanya USG, jaman dulu sering pake “perilaku ibu” untuk mengidentifikasi jenis kelamin si bayi. Kalo ibunya jarang suka mandi dan ga terawat berarti bayi laki2, tapi kalo ibunya sering mandi,sering berdandan, nah itu baru bayi perempuan.

Akhirnya karena bingung dan anak ke-6 nya ini merupakan anak yang tak terduga (tidak direncanakan), Pak darmawi memberikan nama bayi itu dengan nama Ade Wira Ariyanti. Beliau ga tahu memberi nama apa lagi. Jadinya, nama yang udah disiapkan itu hanya diganti belakangnya aja dari “Pratama” menjadi “Ariyanti” supaya kelihatan cewek. Kata pak darmawi,,, nama ariyanti itu diambil dari seorang artis terkenal di era 80an… ya mungkin beliau pengen anaknya yang satu ini terkenal. Hal hasil, sekarang anaknya benar-benar menjadi terkenal, eits,,, terkenalnya bukan karena dia cantik jadi model dan artis, tapi melainkan terkenal superaktifnya, terkenal cengengnya waktu kecil, terkenal nakalnya.

Ade Wira ariyanti itulah AKu. Nama yang diberikan oleh Pak Darmawi (alm) dan Bu Ermida. Orang sering beranggapan kalo ade ini seorang cow, ya maklum dari namanya. Tapi aku bangga dengan nama yang diberikan “ADE”, walaupun nama itu sudah banyak dipakai oleh banyak orang dan tidak terlalu langka (emank hewan langaka ^^ ). Dan satu lagi,kenapa bangga dengan nama “Ade”? Karena nama “ADE” sama dengn nama anak pahlwan kita, Jend.A. Yani, Ade Irma Suryani (Alm) yang meninggal karena dibunuh oleh para Komunis saat ingin menangkap Jend.A. Yani. Ya,,,, gpp deh, sama namanya “ade”. Aku pernah bertanya sama pak mawi dan buk men, apa sih arti nama ADE WIRA ARIYANTI itu?? Beliau sendiri aja bingung, kadang aku iri dengan nama anak2 sekarang. Namanya bagus2 dan lebih islami, kata orang arti nama itu sebuah doa agar kelak prilaku sang anak sama dengan arti namanya. Tapi mungkin Ortu ku itu pendidikan e ga tinggi amat…ya makanya kasih nama yg enak disebut dan mudah.

karena tak mau kalah dengan yang lain.. ya ku buat arti sendiri aja nama ku sendiri…hahahah. ADE , kuartikan aja “Anak Darmawi Ermida”… kalo WIRA menurut kamus bahasa indonesia yaitu pahlwan, bersifat laki-laki, dan jantan, dan ARIYANTI = yanti itukan biasa untuk namacew, jadi ariyanti ya ada bersifat kewanitaan lah….
Jadi, ADE WIRA ARIYANTI adalah Anak nya Darmawi dan Ermida yang nantinya bersifat pahlawan (berani), jantan, yang ada pada seorang diri perempuan…. HAhahahah,, jayus,, ya tapi emank itu,, artie kalo ditelusuri…
(Bersambung)………

Baca:
Kelanjutan “Tengtang Diriku” ke 2
Kelanjutan ” Tentang Diriku” ke 3

11 thoughts on “TENTANG DIRIKU

  1. numpang belajar nulis kak… yah, lumayan kak kalau balai masih ade name die kat peta… tapi kalau PULAU SERAYA, jangan kan masuk peta dunia peta kabupaten pun tak nampak,hehe kadang betul kak, takdir tu yah, memang begitu, terkadang seorang anak yang hidup dipulau entah berantah, eh tibe-tibe je nongol kat surabaya..hehehe

    1. iya,,, kakak lagi belajar nulis juga,, hahaha,,, kita sama-sama belajar,,, jangan kalah dengan orang kota, tunjukkan bahwa ternayata orang pulau tahu teknologi juga,,, hahahah

your comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s