Spirit Of The UNION

Kamis kemarin tepat tgl 01 Dec’11, di perusahaan tempat saya bekerja sedang cuti bersama karena akan memperingati National Day yang jatuh pada tgl 02 Dec’11. Saya beserta teman sekantor mengambil kesempatan untuk membolang ke daerah Abudhabi. Sebenarnya kami serombongan sudah pergi ke abu dhabi dua minggu yang lalu, kami merencanakan ke Ferarri World. Tapi sayang, kami nyampe disana sekitar pukul 15.30, sehingga waktu untuk bermain tidak cukup, ya sudah,,, kami hanya berfoto-foto ria disana. Mumpung kamis ini libur, akhirnya kami yang hanya beremapat yaitu  saya, bg lister, mb reni,dan mas ian, pengen nyoba bermain sepuasnya agar bisa meaiki the world’s fastest coaster. Bukan itu yang ingin saya ceritakan disini, karena kisah perjalanan saya ke ferrari punya page khusus untuk it. Disini saya hanya ingin berbagi cerita, malam menjelang perayaan National Day.

Malam itu sekitar 07.00 pm, kami melakukan perjalanan pulang ferrai-terminal dengan menaiki taxi. Perjalanan pulang kami sungguh luar biasa macet. Ternyata, masyarakat UAE sedang melakukan konfoy atau kampanye dan mengibarkan bendera UAE di jalanan. Uni Emirat Arab (disingkat UEA) (bahasa Inggris: United Arab Emirates) adalah sebuah negara persatuan dari tujuh emirat yang kaya akan minyak bumi. Tujuh emirat ini adalah: Abu Dhabi, Ajman, Dubai, Fujairah, Ras al-Khaimah, Sharjah dan Umm al-Qaiwain. UAE dipimping oleh presiden yang bernama Sheikh Khalifa bin Zayed bin Sultan Al Nahyan sejak tahun 2004 s.d sekarang. Menara Burj Khalifa dinamai sesuai dengan Nama beliau sebagai tanda kehormatan. (source: wikipedia & ezinemark.com)

Mellihat partisipasi masayarakat disini saya salut dengan mereka, bendera berkibar di mana-mana, foto presiden di pasang dimana-mana muali dari bendera sampai dengan kaca mobilpun dipasang foto presiden yang mereka cintai. Saya ga yakin kalo di Indonesia, pada tanggal 17 Agustus, foto SBY ada di di bendera, bisa-bisa dikritisi nanti. Apalagi foto SBY yang dipasang di kaca mobil, mungkin hanya satu dua saja yang melakukan itu. Oh ya, si supir taksi yang sedag dinaiki ini, suka usil. Kami dipermainkan dengan membuka jendela, dan menyuruh para pemegang semprot untuk menyemprot kami. Alhasil.. mas ian, bg lister dan mb reni menjadi korban. Untung saya memgang tombol kaca jendela agar tidak bisa turun, dan saya selamat. hahahah…..*tidak bisa.. tidak bisa..  orang usil kok diusilin….*😀

Yang menjadi pusat perhatian saya adalah loyalitas dan kecintaanan negeri yang dimiliki oleh setiap masyarakat disini. Bayangkan, mulai dari anak kecil sampai dengan orang dewasa, berbondong-bondong ikut kampanye untuk memeriahkan national day yang jatuh besok hari. Seakaan mereka seperti mensyukuri telah merdeka negeri ini. Itulah efek jika sudah mecintai seseorang. Semua nya rela di lakukan contoh cinta si doi, rela hujan-hujan kerumah si doi, dgn logo didada “walaupun badai mengahadang, cintaku tetap akan kutuju” cieee *kembali ke topik. Begitu pula Cinta kepada pemimpin, maka akan menumbuhkan sifat loyalitas setiap individu masayarakat. Bagaimana pemimpin bs dicintai? Ya… jawabannya adalah ada pada pemimpin tersebut, bagaimana menjadi pemimpin yang bs membuat masyarakat sejahtera. *kayaknya it yg terpenting*

Saya setuju dengan sikap gila kecintaan masyarakat UAE terhadap negeri ini, karena terbukti negaraa ini negara yang bebas pajak. Gaji ga dipotong pajak, makan ga kena pajak 10%, jalan ga banyak berlubang, dan ga ada yang namanya bayar tol. Perlu diketahui, bahwa pendapatan mereka bukan dari pajak, beda dengan indonesia yang sebagian besar pendapatan dari pajak, tp masih aja dikorupsi *lirik si gayus dgn wajah sinis. Pokok e salut untuk pemimpin negara ini. Apakah negara indonesia bisa?? Sebenarnya gak apa apa sih pendapatan negara dari pajak, asal terbukti dengan infrasturktur dan fasilitas utk masyarakat yg memadai.Tapi kenyataannya? ya kita bisa lihat lah di sekeliling kita seperti apa.

Insyaallah indonesia bisa kok suatu hari nanti menjadi negara yang makmur… amin. “Indonesia itu surga” di dunia loh… karena kaya akan alam dan sebagainya, cuaca nya juga ga terlalu  ekstri,dan setiap orang berhak berpendapat. Yang kurang hanya manajemen nya aja. Kita tunggu pemimpin yg bs melakukan semua it… *berdoadimulai..

Sekali lagi “Happy National Day for UAE” yang ke 40, terimakasih sudah memberi tumpangan kepada saya beberapa bulan disini untuk bisa menikmati keindahan dan ke agungan negeri mu🙂.

 
Love Indonesia.. Spirit to be Better
Sharjah, 04 December 2011, 11:22 pm
 

This slideshow requires JavaScript.

2 thoughts on “Spirit Of The UNION

your comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s