Jalan-Jalan ke Burj Khalifa..

Pengen sharing tempat pertama kali yang saya datangi ketika nyampe di Sarjah, UAE. Ini minggu pertama saya berada disini, kenapa saya kesini? alasannya adalah assignment from my company. Saya disini cuman 3 bulan saja, ya… kerja sekalian jalan-jalan mumpung gratis dibayarin perusahaan hahahah *istighfar ingat kewajiban.

Alhamdulillah disini saya bertemu dgn indonesia community  di satu perusahaan. Komunitas yang kecil tapi erat banget satu dgn yang lain. Saya senang ketemu dan berkenalan sama om-om dan tante-tane disini, perjalanan hidup dan pengalaman mereka keren-keren, pokoknya udah melanglang buana. Eits, om-om dan tante-tante disini masih muda loh mereka. Ini nih merekaa….

Gambar di samping diambil ketika saya beserta teman-teman mendapat undangan makan-makan grtis di daerah Dubai, makan-makan perpisahan pak sapto yang akan pindah dari kantor. Saya bahagia sekali, kenapa tidak, karena kami dibawa ke rumah makan Indonesia, Betawi Restraurant. Yeeee….. saya bisa merasakan kembali Ayam penyet dan sambal. Baru beberapa hari disini, lidah saya tetap agak giman gitu, maklumlah lidah saya lidah anak kampung, jadi maunya cuman masakan emak…hahahah.

Setelah puas dgn makanan dan mulut komat kamit krn kepedasan sambel yg super duper pedas, level pedasnya satu angka dibawah level pedasnya mbah jingkrak (salah satu rumah makan super pedas di daerah setiabudi), kami diajak ke Dubai Mall dengan menggunakan Dubai Metro. Dubai Metro sama dengan Singapore MRT. Untuk menaiki Dubai metro, kita harus membeli kartu seharga 20 AED yang bs dipakai untuk menaiki bus. Untuk mencapai ke Dubai Mall tidak bisa sampai dengan menggunakan jalur metro, tapi harus transfer menaiki bus. Busnya sama dengan seprti busway yang mau ke ancol.

Dubai Mall merupakan mall yang terbesar di daerah dubai. Setiap weekend, Dubai Mall selalu dipadati dengan wisatawan dari berbagai macam negara. Kenapa tidak? Dubai Mall letaknya sangat strategis dan dekat dengan Burj Khalifa. Burj Khalifa adalah menara tertinggi di UAE. Bukan hanya tertinggi di UAE tapi menara tertinggi di dunia. Ketinggiannya mencapai 828 meter. Wow…. saya aja ngeliatnya terkesima. Bentuk ujung menaranya sangat runcik, yg diotak saya seperti tusuk gigi hahaha. Dulu menara ini bernama Burj Dubai, tapi diganti menjadi Burj Khalifa yang diresmikan pada tanggal 04 Januari 2010. (source: wikipedia)

Saya melihat didepan mall begitu ramai yang berdiri, saya heran kenapa mereka berdiri ditepi kolam yang sangat luas. Dan ternyata selain ramai dengan orang-orang yang sedang berfoto-foto didekat menara yang wah it, mereka sedang menunggu Air Mancur Satu Jam, sebenarnya namanya bukan air mancur satu jam, cuman panggilan anak-anak disini aja karena air mancurnya muncul setiap jam dan menari-nari lebih kurang lebih 3 menit. Kami serombongann segera mencari tempat yang strategis agar bisa melihat air mancur tersebut. Sumpah, saya penasaran banget. Sudah hampir satu jam lebih kami menunggu, ternyata air nya ga keluar-keluar. Saya manfaatin berfoto-foto ria disana untuk mengabadikan hari bersejarah. Tiba-tiba terdengar gendang dan musik khas timur tengah, ternyata air mancur nya sudah keluar. Subhanallah… Air mancurnya indah sekali, airnya menari-nari mengikuti alur musik yang mengiringinya. Decak kagum datang dari suara penonton, ada yang mengabadikan lewat foto dan video, termasuk saya🙂. Air mancurnya bergoyang kekanan dan kekiria, dan sesekali menyembur keatas sampai mencapai tinggi dari bangunan di sebelahnya. Kalo teman-teman liat, pasti kagum dengan semua ini. Pengen mutarin hasil rekaman disini, tapi dari tadi ga bisa-bisa uploadnya, *maklum masih gaptek. hahahah. Pas rombongan kita mau pulang, eh kita diberi bonus pertunjukan air mancurnya, nah yang satu ini tariannya beda dengan yg pertama. Tapi sama sama keren!!

Tapi ini video Dubai fountain dari youtube, sama persis dengan yg saya lihat. Bedanya ada pada musik nya saja..🙂

 

Setelah foto-foto sana sini dan melihat air mancur, akhirnya kami pulang menaiki jalur pertama yang kami lalui tadi. Alhamdulillah minggu pertama ini cukup memuaskan hati saya… alhamdulillah ya… sesuatu banget. Next week, saya akan mecari tempat-tempat yang bisa buat jalan-jalan dan murah, hahahaha. Tunggu cerita perjalanan saya ya… (ad)

This slideshow requires JavaScript.

2 thoughts on “Jalan-Jalan ke Burj Khalifa..

your comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s