Ternyata Orang Indonesia itu Luar Biasa…

Memasuki dunia kerja begitu keras, persaingan dimana-mana. Ijazah S1 sudah menjadi sebuah lembaran yang bukan menjadi sebuah pertimbangan khusus, tp menjadi pendidikan dasar untuk masuk kesebuah perusahaan. Lulusan S1 juga sudah ada dimana-mana, pengangguran S1 juga semakin banyak. Tp siapa yang salah ketika pengangguran meningkat??

Orang Indonesia adalah orang yang luar biasa tapi sering kali kita malu mengakui diri sebagai Indonesia. Banyak orang Indonesia menjadi orang sukses di luar negeri, mereka menjadi pemimpin diluar negeri sana, tp ketika melihat di Indonesia siapa yang menjadi pemimpin di Negara nya?? Ya,,, Orang Asing (Bule dkk). Ketika saya melihat sebuah perusahaan asing, saya bertanya,,, kenapa orang Indonesia betah masuk perusahaan asing Dari pada perusahaan dalam negeri sendiri???. Contohnya perusahaan oil company atau fabrikasi,  yang menjadi project manajer adalah orang Indonesia. Tapi kenapa Indonesia mau menjual SDM dan SDA mereka??? Kenapa bukan orang Indonesia yang punya perusahaan??? Mungkin jawabannya adalah ketidakpercayaan dan ketakutan.

Mungkin kita pernha menonton program kickandy yang tentang keberhasilan orang Indonesia di luar negeri. Ternyata orang Indonesia ga bodoh, mereka pintar tapi sayang kurang terfasilitasi. Mungkin pemerintah kurang mendukung semua, pendidikan indonesa yang masih coba-coba, dan sekali karena krisis ketidakpercayaan dan ketakutan. Optimisme adalah sebuah landasan menuju gerbang kesuksesan, nothing impossible, semuanya mungkin ketika kita berani melangkah.  Ketidak percayaan pemerintah terhadap anak bangsa memajukan negeri ini lah yang menjadi penghlang yang akan menimbulkan “tidak menghargai” sebuah karya. Banyak produk anak bangsa yang berteknologi canggih, tapi semua itu hanya sebuah ide, tidak dikembangkan secara aplikasi yang nyata. Pemerintah kurang bisa mendukung semua itu, dana-dana yang dimakan para koruptor lebih baik digunakan untuk membantu kreatifitas anak bangsa. Pemerintah kita hanya sibuk dengan urusan politik,citra, dan kedudukan sebuah kekuasaan. Dan kadang masyarakat jenuh dengan permasalahan Indonesia karena koruptor…koruptor, media masa selalu menayangkan tentang “korupsi”. Kapan Indonesia mau maju??? Mungkin saatnya memilih orang yang mau memajukan bangasa ini dengan teknologi, karena,,, saya pernah mendengar ungkapan ntah dari mana saya dengar… bahwa ”kemajuan suatu bangsa adalah karena didukung oleh pemuda dan teknologi”…. Saya yakin suatu saat nanti,,, ketika sebuah kepercayaan terhadap pemuda itu ada dan ketakutan takut jatuh hilang… bangsa ini akan maju. Asal sikap nasionalisme, loyalitas dan komitmen untuk memajukan bangs ini ada, insyaallah itu semua akan terwujud. Amin..

 

16 februari 2010, 16.35 WIB.

your comment :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s